PELATIHAN JURNALIS WARGA

Pelatihan  jurnalis warga, di gedung puspindes 8 April 2017. Pelatihan ini di ikuti oleh sekitar 15 Orang yang terdiri dari KPMD IT Kecamatan Taman dan Siswa SMK Islam Nusantara Comal. Pelatihan padasiang hari ini dipandu perwakilan Relawan TIK Pemalang, Massol.

Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga IT  desa yang nantinya dipersiapkan sebagai Admin website desa. Peserta pelatihan ini  juga nantinya diharapkan mau berperan aktif dalam pengkayaan konten lokal pemalang di internet.

Pelatihan dimulai pukul 14.30 dengan pemaparan tentang Jurnalis Warga oleh Massol. Setelah itu peserta diajarkan tata cara reportase, mulai dari pengambilan foto hingga pencatatan poin poin dalam catatan kecil. Selanjutnya peserta diajarkan cara menulis berita di komputer masing masing. Semua Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan.

Menurut Bahrul seorang peserta KPMD dari Kedungbanjar pelatihan ini sangat bermanfaat bagi yang mau dan bagi yang ingin memajukan Desanya masing masing, serta bermanfaat juga untuk menambah Ilmu dan ketrampilan.

Harapan saya para peserta juga dapat menularkan hasil dari pelatihan ini ke Desa atau lingkungan sekitar tentang IT dan Kabar tentang Pemalang bahkan kabar dunia.Pelatihan IT Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *